HTTP 2016

Oke guys, untuk menepati janji gw yang sebelumnya mengenai artikel HTTP 2016 maka pada hari ini gw kan post pengalaman gw selama mengikuti acara HTTP 2016.

HTTP(HIMTI TOGETHERNESS AND TOP PERFORMANCE) adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIMTI bagi seluruh mahasiswa jurusan SoCS sebagai acara pelantikan bagi seluruh maba jurusan SoCS. Acara ini diadakan setiap tahunnya dari tahun 2001 hingga sekarang. Bagi mahasiswa baru, acara ini hanya dapat diikuti sekali seumur hidup. Untuk mengikuti acara ini, kita cukup membayar tiket sebesar 150k yang juga akan mendapatkan bonus berupa t-shirt, pin, PBC(Pengenalan Bahasa C), E-Certificate, makan siang dan transport berupa bus. Acara ini saya ikuti selama 9 jam mulai dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

 

Tema acara HTTP pada tahun ini adalah “Passion, Innovation and Togetherness” dimana kita diharapkan memiliki passion untuk menciptakan sesuatu yg berguna dan berinovasi dalam berkarya.

 

Acara yang berlokasi di gedung BPPT2 ini dimulai dari jam 9 pagi. Acara dibuka dengan penampilan band yang merupakan band dari maba SoCS 2020. Setelah band, para MC yang akan menemani kita selama 9 jam ke depan mulai memperkenalkan diri. Setelah perkenalan MC, dilanjutkan perkenalan oleh Martin Arlando (Ketua HTTP 2016), Jonathan Gozali (President of HIMTI Kemanggisan), Rionaldo Aureri (President of HIMTI Alsut), Bpk Fredy Purnomo beserta seluruh dosen dan diakhiri oleh Bpk Andreas Chang melalui video.

Setelah Perkenalan acara dilanjutkan oleh penampilan single kak Adam yang kemudian dilanjutkan dengan game. Setelah game selesai, kita diberi waktu istirahat selama 1 jam dan juga makan siang. Saat istirahat kita juga dipersilahkan keluar gedung untuk melihat” dan jajan di stand yang disediakan.

Setelah selesai istirahat acara dilanjutkan dengan talkshow yang dihadiri oleh alumni Binus mengenai Improve Technology(kayaknya ?). Talkshow ini bertujuan untuk menginspirasi kita agar mengembangkan passion dan menciptakan karya inovatif. Karya mereka cukup keren sehingga saya juga tertarik ingin menciptakan sesuatu yang berguna dan inovatif. Setelah acara selesai, dilanjutkan ke game.

Setelah game selesai, kami disajikan visualisasi oleh kakak” senior yang menghibur mengenai kehidupan maba yang ingin menjadi aktivis HIMTI. Diakhir visualisasi kakak” HIMTI menampilkan flashmob yang cukup keren.Setelah acara selesai kita kembali diberikan waktu istirahat selama 1 jam.

Setelah istirahat selesai kami disajikan dengan penampilan dance dari kakak” cantik(Revolution kalau gk salah namanya?) yang sayangnya hanya berlangsung sebentar :’v yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan band yang gak kalah keren dan serunya. Setelah band selesai akhirnya saatnya pelantikan kami sebagai anggota HIMTI dan mahasiswa SoCS. Saat pelantikan ini acaranya kurang lebih sama saat inaugurasi kemarin.

 

Setelah pelantikan selesai, sampailah kami pada penghujung acara dimana kita seru”an bareng yang diiringi oleh remix dari DJ Angelo. Pada akhirnya setelah 9 jam acara, kita akhirnya kembali pulang ke rumah masing” dengan membawa pengalaman dan sebuah goodie bag yang berisi T-shirt, Pin, dan kode HIMTI-KIT.

Seperti itulah pengalaman HTTP 2016 yang saya alami, cukup seru walaupun saya sedikit bosen :v

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *